Atasi Jerawat Punggung Sampai Tuntas

Masalah jerawat di wajah saja cukup menganggu, apalagi jika ditambah dengan masalah jerawat yang timbul di punggung.

Mungkin untuk para pria jerawat di punggung tidak begitu bermasalah, namun untuk para wanita hal ini akan jadi masalah besar saat mereka hendak ke pesta dan ingin mengenakan pakaian yang terbuka di bagian belakang.

Hal ini akan menyebabkan rasa kurang percaya diri dan perasaan tidak nyaman.

Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadi jerawat di punggung. Untuk mengetahuinya, mari kita simak ulasan berikut ini:

1. Tali tas, anda pasti mengerutkan dahi karena bingung apa hubungannya tali tas dengan jerawat? Saat anda memakai tas jenis selempang dan membawa beban terlalu berat, otomatis beban yang anda bawa akan menekan kulit dan membuat keringat sulit keluar dan akhirnya menimbulkan jerawat.

2. Pewangi pakaian, pada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif pewangi bisa menjadi musuh bagi kulit punggung. Beberapa zat dalam pewangi justru menjadi penyebab timbulnya jerawat itu sendiri.

3. Keringat, saat tubuh berkeringat dan area di sekitarnya menjadi lembab dapat menjadi tempat yang cocok untuk jerawat tumbuh. Untuk itu ada baiknya setelah beraktivitas yang menyebabkan anda berkeringat, segera mandi untuk menjaga tubuh tetap bersih.

4. Salah memilih jenis kain baju. Jika anda berkeringat banyak dan tidak diimbangi dengan memakai pakaian yang dapat menyerap keringat maka hal inilah penyebab utama timbulnya jerawat. Pakailah pakaian berbahan katun dan tidak terlalu ketat agar kulit dapat bernafas dengan baik.

Ada beberapa tips untuk menyembuhkan jerawat membandel yang muncul di tubuh, hal yang paling utama sebelum melakukan beberapa petunjuk untuk mengatasi jerwat di punggung adalah dengan rajin mandi setidak nya 2 kali dalam sehari.

Dengan menjaga kebersihan badan harapannya jerawat dan masalah kulit lain yang menganggu kepedean anda dapat teratasi dan andapun semakin percaya diri saat ingin memakai pakaian tipe backless.

Ini dia tips yang akan membantu anda mengatasi jerawat punggung:

1. Haluskan buah tomat dan jadikan bahan scrub untuk menggosok punggung. Lakukan rutin 3 kali dalam seminggu.

2. Campur air lemon dan air mawar, lalu oleskan pada punggung yang berjerawat.

3. Pisahkan putih telur dari kuningnya lalu oleskan ke bagian yang berjerawat, biarkan sampai kering lalu bilas bersih dengan air.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.