5 Cara Mencegah Munculnya Jerawat

5 Cara Mencegah munculnya Jerawat,- Cukuplah mudah, cukup meluangkan waktu bagaikan disalon namun kali ini salon di rumah pula dapat dilakukan.

1. Banyak makan bawang putih
Bawang putih dapat menghancurkan bakteri yang ada pada pori-pori kulit. Selain itu bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk kulit. Sehingga dapat mencegah tumbuhnya jerawat.

2. Sinari kulit dengan matahari
Kulit membutuhkan sinar matahari supaya terjaga kesehatannya sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

3. Latihan atau olahraga serta istirahat/tidur yang cukup
Stress yang Anda alami setiap hari juga akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan akhirnya menyebabkan jerawat tumbuh. Olcara mencegah jerawat secara alamiahraga yaitu exercise dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda.

4. Cuci muka dengan air hangat
Jerawat bisa tumbuh karena kotoran yang memasuki pori-pori kulit. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun pencuci muka Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali tertutup. Baca Cara Mencuci Muka yang Benar Untuk Menghilangkan Jerawat dan juga 4 Hal yang perlu dihindari Saat Mencuci Muka Bagi Penderita Jerawat. Jangan menggunakan sabun mandi tapi gunakanlah pencuci muka yang cocok dengan kulit anda.

5. Bersihkan tubuh dari toksin/racun
Makanan yang kurang bersih dan lingkungan yang kita rentan setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang tumbuhnya jerawat di kulit. Cara membuang racun (racun / detoksifikasi) yang alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Toksin-toksin yang ada di dalam tubuh akan keluar bersama air kecing dan najis serta melalui peluh keringat, sehingga jerawat pun bisa dihindari tumbuh.

Tunggu apalagi, usir komedo dengan langkah yang termudah.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.