Hilangkan Komendo Membandel Anda

Hilangkan Komendo Membandel Anda- Komedo bisa saja muncul di hidung, di pipi, di dahi, di bawah kantung mata. Komedo ini muncul dipicu berbagai hal, salah satunya minyak yang berlebih pada kulit wajah (daerah T), sehingga kulit nampak berbintik-bintik hitam. Pemicu munculnya komedo pula disebabkan kurang bersihnya wajah, tidak rutinnya membersihkan wajah juga salah satu penyebabnya.

Nah, bagaimanakah cara menghilangkan komedo ini?

Pasta Gigi
Dengan menggunakan pasta gigi, komedo bisa keluar dengan sendirinya. Caranya, Oleskan pasta gigi pada sikat gigi, lalu usapkan secara halus pada kulit wajah, jauhkan pada lingkar mata. Lakukan secara rutin.

Es Batu
Es batu juga salah satu langkah terbaik untuk menghilangkan komedo. Nah bagaimanakah caranya? usapkan beberapa butir es batu pada bagian wajah yang ber-komedo agar pori-pori mengecil dan membuat komedo susah masuk kedalam kulit.

Putih Telur
Sudah lama dikenal putih telur dapat mempercantik wajah, mengencang wajah, dan merapatkan pori-pori yang besar juga mengangkat komedo, caranya, campurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu kemudian oleskan pada wajah yang terdapat komedo sebagai masker selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

Lidah Buaya
Sering kita jumpai lidah buaya di halaman rumah, atau dipinggir jalan taman kota. Lidah buaya ini adalah tumbuhan yang menyerupai lidah buaya yang berfungsi untuk mengangkat komedo. Caranya, oleskan cairan dari lidah buaya tersebut ke kulit hidung yang berkomedo. Lakukan secara rutin sampai komedo benar-benar hilang.

Silahkan di coba bagi sobat-sobat yang masih berkomedo, ingat, komedo juga dapat menjadikan wajah kusam lho...
Jika ribet dengan cara di atas, pakailah masker khusus untuk mengangkat komedo.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.