Cara Aman Hilangkan Komedo

Cara Aman Hilangkan Komedo
Komedo pada wajah memang sangat mengganggu penampilan sebab wajah terlihat tidak halus dan mulus. Semua orang pasti menginginkan wajah yang bebas dari komedo namun komedo sering saja menghinggapi wajah kita terutama pada bagian hidung.

Komedo merupakan hal yang harus diperhatikan jangan sampai masalah sepele ini dapat merusak kecantikan wajah anda.

Sebenarnya komedo itu ada 2 macam yaitu komedo hitam (blackheads) dan komedo putih (whiteheads). Kedua jenis komedo ini memang terlihat simpel namun sangat mengganggu.

Komedo hitam (komedo terbuka) adalah bintik hitam yang muncul pada pori-pori wajah yang tidak terlapisi oleh epitel kulit. Sedangkan komedo putih (komedo tertutup) adalah bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah (komedonya dibawah epitel kulit).

Komedo sering kali membuat kita sulit untuk menghilangkannya,namun tidah usah khawatir komedo dapat dihilangkan asal anda mau berusaha dan rutin membersihkannya. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan komedo dengan mudah dan aman:

1. Menggunakan Putih Telur.


Sudah bukan rahasia lagi bahwa putih telur memang sering kali berguna untuk kecantikan kulit wajah. Selain bisa menghilangkan jerawat,putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah.

Berikut cara penggunaannya: Bersihkan wajah,kemudian ambil satu butir telur dan pisahkan dari kuning telurnya. Usapkan pada wajah dan tunggu hingga kering selama 10-15 menit.Kemudian bilas wajah dengan air bersih (air dingin jika memungkinkan).Lakukan 2 ? 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Buah Lemon.

Lemon sangat bermanfaat untum meremajakan kulit dan membersihkan komedo. Lemon kaya akan vitamin C sehingga mampu mengelupas dan membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati dan juga sekaligus dapat memutihkan kulit wajah.

3. Menggunakan Garam.

Ternyata garam dapat digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah. Garam dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah,ini berarti garam dapat menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencuci wajah dengan air hangat yang sudah di campur dengan air garam.

4. Menggunakan Lidah Buaya.

Lidah buaya dapat mempercepat proses penyembuhan kulit dan dapat menghaluskan kulit wajah. Caranya adalah patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya pada daerah yang berkomedo lalu lihatlah manfaatnya. Wajah anda akan terbebas dari komedo.

5. Menggunakan es Batu.

Es batu ternyata dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga komedo sulit untuk masuk ke dalam pori-porri kulit. Diamkan es batu pada wajah yang berkomedo selama kurang lebih 10 menit lalau kulit anda akan terasa lebih segar.

Itulah beberapa cara aman untuk menghilanhgkan komedo yang dapat anda ketahui semoga komedo anda dapat teratasi dan kulit anda kembali mulus dan terbebas dari komedo.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.