Tips Terbaik Hilangkan Komedo

Tips Terbaik Hilangkan Komedo
Komedo adalah masalah wajah yang sering kali di alami,dan dapat membuat wajah menjadi kusam. Komedo terjadi akaibat penyumbatan pori-pori wajah oleh minyak yang berlebih.

Komedo dapat di atasi dengan menggunakan acara alami yang sangat mudah untuk anda terapkan. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan komedo dengan bahan alami:

1. Menggunakan Lobak
Campurkan lobak dengan air, Kemudian usapkan campuran tersebut pada wajah, Lalu diamkan selama 30 menit. Lalu bilas, Lakukan secara rutin seminggu sekali sampai komedo hilang.

2. Menggunakan Putih Telur
Putih telur ternyata juga ampuh untuk kita pergunakan untuk menghilangkan komedo, Caranya : Campurkan sebutir putih telur, Lalu tamnahkan 1 sendok teh madu, Dan oleskan pada wajah hingga mengering.

Sebaiknya dengan cara ini dilakukan pada ketika mau tidur, Dan jangan lupa membersihkanya dengan air hangat.

3. Menggunakan Kulit Jeruk
Kulit jeruk juga dapat kita coba untuk menghilangkan komedo, Caranya : Kulit jeruk di beri sedikit air, Kemudian diamkan di wajah yang berkomedo, Lalu biarkan 1 malam.

4. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya ternyata dapat juga untuk menghilangkan komedo, Caranya : Patahkan batang lidah buaya dan oleskan lendirnya pada wajah yang berkomedo.

5. Menjaga Kebersihan Wajah

Kebersihan wajah adalah kunci pertama agar wajah anda bebas dari jerawat dan komedo. Karena komedo yang biasanya akan muncul pada wajah yang berminyak, Maka dari itu usahakanlah agar wajah anda selalu bersih.
Gunakanlah pembersih wajah yang bisa mengurangi minyak pada wajah anda.

6. Menggunakan Lemon dan Gula
Selain untuk mengatasi komedo, perpaduan sari lemon dan gula bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi minyak, mencerahkan wajah dan membuat kulit berkilau.

Gunakan perasan jeruk lemon yang dicampur dengan butiran gula secukupnya.

Scrubbing pada seluruh wajah agar tak hanya komedo Anda yang hilang, namun juga bisa membuat wajah Anda lebih berseri dan merona alami.

7. Menggunakan Buah Tomat
Buah tomat selain dapat digunakan untuk mengatasi jerawat membandel,juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah.

Caranya adalah ambil buah tomat yang masih segar kemudian blender kemudian jadikan masker dan tempelkan pada bagian yang berkomedo. Diamkan selam beberapa detik lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Nah, itulah beberapa tips terbaik menghilangkan komedo agar wajah anda terbebas dari komedo dan komedo pun hilang dari wajh anda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.